3 minggu yg lalu

4 Tips Perawatan Bodi Mobil Usai Mudik Lebaran 2024

https: img.okezone.com content 2024 04 23 52 2999574 4-tips-perawatan-bodi-mobil-usai-mudik-lebaran-2024-bAAwRI7qPR.jpg Tips perawatan bodi mobil usai mudik Lebaran 2024. (Suzuki)

JAKARTA - Sebagian masyarakat Indonesia memilih menggunakan mobil saat perjalanan mudik Lebaran 2024. Hal ini dianggap lebih efisien dan dapat digunakan untuk mobilitas selama berada di kampung halaman.

Namun, mobil yang digunakan untuk perjalanan jauh kerap terdapat lecet pada bagian bodi yang perlu diwaspadai pemilik. Pasalnya, itu merupakan awal mula timbulnya karat yang akan memicu keroposan pada material bodi.

Mencegah mobil karat dapat dilakukan dengan membersihkan kotoran dan debu secara rutin. Karat pada bodi mobil merupakan masalah yang sering dihadapi pemilik mobil, yang dapat merusak penampilan dan mengurangi nilai jual kendaraan.

Karena itu, penting untuk mengetahui cara mencegah dan menghilangkan karat pada bodi mobil, seperti dibagikan oleh Suzuki, agar terhindar dari kerusakan yang lebih parah.

1. Rutin Cuci Mobil

Mencuci mobil secara teratur sangat penting untuk menjaga kebersihan bodi mobil Anda dan mengurangi kemungkinan timbulnya karat. Kotoran, debu, dan residu garam yang menempel pada bodi mobil dapat menyebabkan karat jika dibiarkan lama.

Usahakan mencuci mobil setidaknya seminggu sekali atau lebih sering jika mobil sering digunakan di daerah yang berdebu, berlumpur, atau terkena garam, misalnya di daerah pantai.

Selain mencuci bodi mobil, jangan lupa untuk membersihkan bagian bawah mobil Anda...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang