2 minggu yg lalu

6 Fakta Kuburan Massal di Gaza, 400 Jenazah Ditemukan dan Bisa Dijadikan Bukti Kejahatan Perang Israel

https: img.okezone.com content 2024 04 26 18 3001095 6-fakta-kuburan-massal-di-gaza-400-jenazah-ditemukan-dan-bisa-dijadikan-bukti-kejahatan-perang-israel-ocj0Weun3Y.jpg 6 fakta kuburan massal di Gaza, hampir 400 jenazah ditemukan dan bisa dijadikan bukti kejahatan perang Israel (Foto: Reuters)

GAZA - Penemuan kuburan massal di dua rumah sakit Gaza, yang menurut otoritas Palestina berisi ratusan jenazah, telah memicu seruan kepala hak asasi manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan pihak lainnya untuk melakukan penyelidikan internasional.

Meskipun tidak didefinisikan dalam hukum internasional, kuburan massal adalah situs pemakaman yang berisi banyak jenazah, yang keberadaannya penting dalam mendeteksi kemungkinan kejahatan perang.

1. Kuburan berisi hampir 400 jenazah

Pihak berwenang Palestina mengatakan kuburan yang ditemukan di rumah sakit Nasser, fasilitas medis utama di Gaza tengah, berisi hampir 400 jenazah. Hal itu terungkap setelah pasukan Israel menarik diri dari kota Khan Younis.

Wartawan Reuters pada Senin (22/4/2024) melihat pekerja darurat menggali mayat dari tanah di reruntuhan rumah sakit Nasser.

Si...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang