1 bulan yg lalu

6 Tips Membuat Salad Buah Lebih Menarik dan Segar Tahan Lama

Penulis: Umi Fatimah

Salad buah bisa menjadi salah satu pilihan menu sehat untuk buka puasa. Karena selain memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, salad buah juga mengenyangkan dan bisa menambah energi setelah seharian berpuasa.

Beragam potongan buah-buahan dipadu dengan dressing akan menjadi perpaduan yang nikmat nan menyegarkan. Tak heran, kini salad buah jadi bisnis yang menggiurkan karena penggemarnya juga semakin banyak.

Meski begitu, membuat salad buah tidak bisa asal dengan mencampurnya di mangkuk begitu saja, lho. Ada beberapa tips membuat salad buah lebih menarik dan segar tahan lama. Apalagi jika kamu ingin membuat salad buah untuk disajikan saat buka bersama ataupun untuk jualan. Yuk, simak tipsnya di bawah ini!


1. Pilih Buah yang Segar dan Matang Sempurna

Buah segar adalah kunci keberhasilan dalam membuat salad buah yang lezat. Pastikan untuk memilih buah yang terlihat segar dan tidak rusak. Kamu bisa memeriksa kulit buah untuk memastikan tidak ada bercak cokelat atau tanda-tanda busuk.

Selain itu, perhatikan tingkat kematangan buah. Buah yang terlalu matang atau kurang matang bisa mengganggu rasa salad. Dengan mencampurkan buah-buahan yang matang sempurna, salad buah akan terlihat tetap segar lebih lama.

2. Campur Buah dengan Warna dan Tekstur Berbeda

Selain menjaganya tetap segar, salad buah juga harus menarik secara visual. Pilihlah berbagai jenis buah dengan wa...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang