3 minggu yg lalu

7 Ribu Lebih Aparat Keamanan Amankan Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK Besok

Jakarta - Polda Metro Jaya mengerahkan 7.783 personel untuk mengamankan jalannya sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi, pada Senin, 22 April 2024 besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, ribuan personel itu akan disiagakan di beberapa sektor antara lain Sektor MK, Sektor Bawaslu RI dan Sektor Monas.

"7.783 Personel yang disiagakan akan dibagi di beberapa sektor antara lain sektor MK, sektor Bawaslu RI, dan sektor Monas," kata Ade kepada wartawan, Minggu, 21 April 2024.

Ade juga meminta para pengendara mencari jalur alternatif lain, guna menghindari potensi kemacetan terutama di sekitar MK jelang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2024.  

“Maka kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di depan Gedung MK untuk mencari jalan alternatif lainnya,” katanya.

Sementara itu, terkait rekayasa lalu lintas, Ade menyebut hal itu akan dilakukan sambil melihat kondisi dan situasi di sekitar gedung MK. Adapun rekayasa lalu lintas baru dilakukan jika ada aksi unjuk rasa di sekitar gedung MK.

Ade Ary menyebut, pihaknya nanti akan menutup akses jalan Medan Merdeka Barat pada kedua ar...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang