1 hari yg lalu

Aksi Sekuritas Asing & Lokal Tangkap 'Pisau Jatuh' Saham GOTO

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) akhirnya sempat merasakan level Rp50 yang merupakan level terendah dalam perdagangan saham reguler Bursa Efek Indonesia (BEI). Namun, hal tersebut berlangsung singkat karena hanya hitungan menit saham GOTO rebound 12% kembali ke level Rp56.

Kejadian langka bagi saham GOTO ini terjadi pada awal perdagangan sesi II, Senin (10/6/2024). Dalam hitungan menit saham GOTO diguyur aksi jual dengan volume sangat besar. Hanya dalam waktu 16 menit atau tepatnya 13.46 WIB, saham GOTO akhirnya merasakan rock bottom Rp50.

Namun hanya dalam hitungan detik hingga menit GOTO berada di level rock bottom. Para traders mulai mengakumulasi saham GOTO hingga akhirnya bisa ditutup kembali ke level Rp56, level yang sama pada awal sesi II. Saham GOTO ditutup terkoreksi 2 poin atau 3,45% dibandingkan sehari sebelumnya.

Para broker yang agresif mengakumulasi GOTO kemarin adalah UBS Sekuritas Indonesia (AK) yang memborong bersih 12,59 juta lot saham GOTO, kemudian Ciptadana Sekuritas Asia memborong 5,15 juta lot dan Stockbit Sekuritas Digital memborong 3,67 juta lot.

Adapun sekuritas yang agresif melakukan aksi jual tercatat hanya 1, yakni JP Morgan Sekuritas Indonesia. Tercatat broker berkode BK tersebut membuang 25,76 juta lot saham GOTO dalam 1 hari.

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang