2 minggu yg lalu

April Ceria Tim Balap Sepeda Nusantara Pro Cycling Team

Bangkok -

Bulan April seperti jadi bulan membahagiakan untuk sejumlah atlet Indonesia di ajang internasional. Selain Timnas Indonesia U-23, ada juga Nusantara Pro Cycling Team yang meraih hasil apik.

Tim balap sepeda tersebut menurunkan enam pebalap andalannya di Tour of Thailand 2024 yang diselenggarakan 1-6 April kemarin. Mereka adalah Ilham Dzikri, Maulana Astnan, Batmunkh Maral, Imam Arifin, Muhammad Herlangga, dan Zulhelmi Zainal.

Setelah menaklukkan enam stage panjang dengan cuaca terik hingga 43 derajat Celsius, mereka berhasil membawa pulang sejumlah podium. Tim dengan logo Garuda ini berhasil meraih podium tiga untuk kategori Best Asean Team dari 11 tim lainnya.

Tidak hanya podium beregu, Maulana Astnan berhasil menyabet podium satu kategori overall King of Mountains dan stage 2 Intermediate Sprint. Ilham Dzikri berhasil mengamankan podium dua pada kategori King of Mountains.

Rastra Patria selaku manager team dari Nusantara Pro Cycling Team menceritakan sekilas pengalamannya pada tahun keduanya turun pada Tour of Thailand.

"Pertandingan berlangsung sengit. Ditambah dengan suhu yang panas di Thailand, membuat tim kami tidak hanya berjuang melawan tim lainnya, tetapi juga melawan panas dan overheat. Good job untuk tim karena berhasil mendapatkan podium. Perjuangan mereka tidak sia-sia," ujar Rastra dalam rilis kepada detikSport.

Tim asal DI Yogyakarta ini mengungkapkan prestasi ini merupakan buah latihan dengan disiplin tinggi. Akhirnya Usaha tak mengkhianati hasil, karena dengan strategi yang apik, Nusantara Pro Cycling Team yang diwakili Muhammad Herlangga berhasil meraih podium kesembilan pada overall Individual cl...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang