2 minggu yg lalu

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:50 WIB

VIVA – Arsenal berhasil meraih kemenangan melawan Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Bertanding di Emirates Stadium, Sabtu 4 Mei 2024, The Gunner menang dengan skor 3-0.

Meski menang besar, Arsenal sempat kesulitan mencetak gol di awal laga. Barulah pada menit ke- 41 pasukan Mikel Arteta membuka keunggulan melalui titik penalti yang dimaksimalkan Bukayo Saka. Keunggulan ini bertahan hingga jeda.


Di babak kedua, Arsenal masih mendominasi. Namun, mereka baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-70.  Operan dari Declan Rice di kotak penalti mampu diteruskan oleh Leandro Trossard dengan tendangan yang membikin bola bersarang di jala Bournemouth.

Tiga menit kemudian, Bournemouth sempat mencetak gol melalui Antoine Semenyo. Namun, gol itu tak disahkan karena ada indikasi Dominic Solanke melanggar David Raya dalam prosesnya. Wasit berkomunikasi dengan petugas VAR dan akhirnya gol tetap dianulir.

Sama seperti Bournemout, gol Arsenal juga dianulir pada menit ke-86. karena dianggap ada offside dalam prosesnya. 

Arsenal baru benar-benar mencetak gol ketiga di menit 90+7. Menerima umpan Gabriel Jesus, Rice yang merangsek hingga kotak penalti mendorong bola sedikit lalu melepas tendangan yang tak bisa ditepis Travers. Pada akhirnya, skor 3-0 bertahan sampai bubar.

Dengan hasil ini, Arsenal kian kokoh di p...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang