1 minggu yg lalu

Arteta: Arsenal Cuma Bisa Terus Menang Sambil Berdoa

London -

Mikel Arteta akan terus mencoba mengejar gelar juara Liga Inggris 2023/2024. Tidak lupa manajer Arsenal itu berdoa agar harapan itu jadi kenyataan.

Arsenal tetap mempertahankan posisinya di puncak klasemen setelah mengalahkan Bournemouth 3-0 di Emirates Stadium, Sabtu (4/5/2024) malam WIB. Gol-gol dibuat Bukayo Saka (penalti), Leandro Trossard, dan Declan Rice.

Hasil ini bikin Arsenal mengumpulkan 83 poin dari 36 laga dan sempat unggul empat poin di puncak. Tapi, keunggulan itu cuma bertahan beberapa jam setelah Manchester City memangkasnya kembali jadi satu poin usai kemenangan 5-1 atas Wolverhampton Wanderers.

Dengan posisi seperti ini, Arsenal tidak memegang kendali dalam perburuan gelar juara. Sebab, jika City mampu memenangi tiga partai sisa, maka mereka otomatis menjadi juara liga.

Sementara, Arsenal cuma bisa menyapu bersih sisa dua laga sekaligus berharap City terpeleset. Jika bicara selisih gol, Arsenal unggul dengan +60 berbanding +54 milik City saat ini.

"Ya sedikit emosional (persaingan gelar juara). Kami memenangi dua laga sulit pekan lalu, lalu kami berharap ada sesuatu terjadi, tapi nyatanya tidak," ujar Arteta seperti dikutip BBC Sport.

"Kami hanya perlu memenangi dua laga tersisa dan kemudian berdoa."

Arsenal bertemu Manchester United (12 Mei) sebelum menjamu Everton di pekan terakhir 19 Mei.

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang