1 minggu yg lalu

AS Cabut Lisensi Intel dan Qualcomm untuk Jual Cip ke Huawei

Amerika Serikat telah mencabut lisensi Huawei Technologies Co untuk membeli semikonduktor dari Qualcomm Inc dan Intel Corp. 

 MNC Media)

AS Cabut Lisensi Intel dan Qualcomm untuk Jual Cip ke Huawei. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Amerika Serikat telah mencabut lisensi Huawei Technologies Co untuk membeli semikonduktor dari Qualcomm Inc dan Intel Corp. 

Menurut orang-orang yang mengetahui masalah ini, yang semakin memperketat pembatasan ekspor terhadap pembuat peralatan telekomunikasi China tersebut.

Penarikan lisensi memengaruhi penjualan cip AS untuk digunakan di ponsel dan laptop Huawei, menurut orang-orang tersebut, yang mendiskusikan langkah tersebut dengan syarat anonim. Ketua Komite Urusan Luar Negeri DPR Michael McCaul mengonfirmasi keputusan pemerintah dalam sebuah wawancara pada Selasa. Dia mengatakan bahwa langkah tersebut adalah kunci untuk mencegah China mengembangkan AI yang canggih.

"Ini memblokir cip apa pun yang dijual ke Huawei," kata McCaul, seorang anggota Partai Republik dari Texas yang mendapat pengarahan tentang keputusan lisensi untuk Intel dan Qualcomm. "Mereka adalah dua perusahaan yang selalu kami khawatirkan karena terlalu dekat dengan China."

Meskipun keputusan tersebut mungkin tidak memengaruhi volume cip yang signifikan, hal ini menggarisbawahi tekad pemerintah AS untuk membatasi akses China ke berbagai teknologi semikonduktor. Para pejabat juga sedang mempertimbangkan sanksi terhadap enam perusahaan China yang mereka curigai dapat memasok cip ke Huawei, yang telah masuk dalam daftar pembatasan perdagangan AS sejak 2019.

Departemen Perdagangan AS mengonfirmasi penarikan "lisensi tertentu" untuk ekspor ke Huawei, tetapi menolak untuk memberikan informasi lebih lanjut. Pem...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang