3 minggu yg lalu

Awas! Paparan Panas dari Kompor saat Memasak Bisa Sebabkan Flek Hitam pada Wajah

Meskipun flek hitam sering dikaitkan dengan paparan sinar matahari, nyatanya kondisi ini juga bisa juga muncul akibat faktor lain, salah satunya panas yang ditimbulkan oleh panas kompor saat memasak. Foto Ilustrasi/iStock

JAKARTA - Memiliki kulit wajah mulus dan bersih adalah dambaan setiap orang, baik pria maupun wanita. Wajar jika banyak dari mereka yang rela mengeluarkan biaya besar untuk melakukan perawatan wajah agar terhindar dari masalah kulit, seperti flek atau noda hitam.

Ya, flek atau noda hitam adalah permasalahan kulit yang kerap mengintai banyak orang, terutama mereka yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Paparan sinar matahari yang tinggi jadi penyebab kulit orang Indonesia mudah mengalami flek hitam dan bekas jerawat membandel.

Meskipun flek hitam sering dikaitkan dengan paparan sinar matahari, nyatanya kondisi ini juga bisa juga muncul akibat faktor lain, salah satunya panas yang ditimbulkan oleh panas kompor saat memasak.

Skin Expert Erha Ultimate dr Pita Matubani Asriri mengatakan, pembuluh darah vaskular di bawah kulit lebih gampang rusak pada saat kondisinya panas.

“Bedanya kalau (panas) matahari itu kan sinar panas radiasi ya. Tapi kalau ini tuh panas yang panasnya langs...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang