2 minggu yg lalu

Beda Pandang NasDem dan PKS soal Peluang Usung Anies di Pilkada DKI

Jakarta -

Perbedaan pandang mencuat antara Partai NasDem dan PKS soal peluang Anies Baswedan maju kembali di Pilkada DKI Jakarta 2024. NasDem menilai masih ada peluang Anies maju, sementara PKS ingin kader sendiri yang maju pentas di Pilkada DKI Jakarta.

PKS merupakan salah satu partai pengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017. Anies saat itu maju berpasangan dengan Sandiaga Uno yang kini menjabat Menparekraf.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu kemudian bicara peluang Anies kembali maju di Pilkada DKI Jakarta usai kalah di Pilpres 2024. Syaikhu mengaku tak ingin mendegradasi ketokohan Anies Baswedan kembali sebagai tokoh daerah.

"Kita sudah sama-sama memahami dengan masuknya Pak Anies Rasyid Baswedan sebagai capres 2024, saya kira beliau ini sudah menjadi tokoh nasional, jadi jangan kemudian didegradasi kembali sebagai tokoh daerah. Jadi sangat sayang, kita akan terus berusaha menjadikan Pak Anies sebagai tokoh nasional," kata Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (23/4). Jumpa pers ini dilakukan usai pertemuan dengan Anies dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Presiden PKS  Ahmad Syaikhu di di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024). (Kurniawan Fadilah/detikcom)

Syaikhu mengatakan pihaknya aka...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang