2 minggu yg lalu

Brigadir Ridhal Ali Tomi Tewas dengan Luka Tembak, Kepala RS Polri: Keluarga Sudah Menerima Kematiannya

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigadir Jenderal Hariyanto, mengatakan autopsi Brigadir Ridhal Ali Tomi, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Manado, yang tewas di dalam mobil, akan dilakukan berdasarkan persetujuan penyidik dan keluarga korban.

"Autopsi (Brigadir Ridhal) menunggu permintaan penyidik, menunggu persetujuan keluarga," kata Hariyanto, saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan pada Sabtu, 27 April 2024. Sebelumnya dia ditemukan tewas dengan luka tembak di pelipis. Mayatnya tergeletak di dalam mobil Toyota Alphard di depan sebuah rumah, di Jalan Mampang Prapatan IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024.

Pada bagian kepala Brigadir RA, demikian inisialnya disebut oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, ditemukan adanya luka tembak di bagian pelipis kanan dan tembus ke kiri akibat tembakan senjata api. Bahkan, tembakan tersebut tembus hingga ke atap mobil. 

Kesimpulan sementara Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, Brigadir Ridhal tewas karena bunuh diri. Perihal autopsi ini, Hariyanto, mengatakan dari penjelasan penyidik kepada keluarga tentang kematian korban, keluarga sudah menerima pernyataan penyidik. "Dan sedang diurus rencana pemulangan," ujar dia.

Penjelasan penyidik itu disampaikan kepada keluarga Brigadir Ridhal saat mereka bertemu di Rumah Sakit Polri. Saat di rumah sakit ini keluarga disebut menerima kondisi kematian yang disebut bunuh diri itu. "Beberapa saat yang lalu, keluarga diantar penyidik ke rumah sakit untuk menerima penjelasan dan melihat kondisi korban," katanya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang