3 minggu yg lalu

'Bubar Jalan' Koalisi Ganjar

Bisnis.com, JAKARTA -- Mahkamah Konsitusi (MK) telah menolak semua dalil permohonan sengketa atau perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang diajukan oleh kubu 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Putusan itu telah melegitimasi kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu 2024. Sementara kubu Ganjar-Mahfud dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar resmi kalah dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Setelah putusan dibacakan, Ganjar dan para ketua umum partai politik pendukungnya berkumpul di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (22/4/2024) malam.

Menariknya, Plt Ketua Umum PPP Mardiono tidak hadir dalam pertemuan itu. Padahal PPP adalah salah satu partai pendukung utama Ganjar dalam Pilpres 2024 lalu.

Pantauan Bisnis di lokasi, tampak Ganjar, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Selain itu, ada Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis.

Mereka keluar dari kediaman Megawati sekitar pukul 19.10 WIB. Hary Tanoe keluar terlebih dahulu dengan mobil, namun tidak menyapa awak media yang sudah menunggu di depan gerbang kediaman Megawati.

Selang beberapa waktu kemudian, Ganjar keluar dengan mobilnya. Dia sempat melambaikan tangan kepada awak media, meski tidak mau memberikan keterangan.

Tak lama setelahnya, giliran OSO yang meninggalkan rumah Megawati. Dia pun membuka kaca mobilnya, dan menerima pernyataan awak media.

OSO mengakui mereka membahas ihwal putusan MK secara spesifi...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang