2 minggu yg lalu

Bukan minum air hangat, ini 10 cara meredakan nyeri haid tanpa obat-obatan

Bukan minum air hangat, ini 10 cara meredakan nyeri haid tanpa obat-obatan

Freepik.com

Brilio.net - Menstruasi adalah proses alami yang terjadi pada setiap wanita. Proses ini biasanya berlangsung setiap bulan dan dikenal sebagai siklus menstruasi, dengan durasi rata-rata sekitar 28 hari, meskipun dapat bervariasi untuk masing-masing orang.

Menjelang atau selama masa menstruasi, umumnya para wanita akan merasakan rasa nyeri di area perut, sakit kepala, perubahan suasana hati, sakit punggung, dan masih banyak lagi. Rasa nyeri yang dirasakan bisa berbeda untuk setiap orang. Ada yang rasa sakitnya masih bisa ditoleransi, dan tidak sedikit juga yang sampai bikin tubuh lemas.

Kebanyakan orang akan meredak nyeri haid atau dikenal sebagai dismenore ini dengan mengonsumsi air hangat. Sementara yang lainnya memilih untuk meminum obat peredar nyeri. Namun, sebetulnya ada cara alami yang bisa ditempuh ketika kamu sedang mengalami dismenore ini.

Selain dampak konsumsi obat-obatan yang yang dapat menimbulkan efek kimia dalam tubuh, cara alami meredakan nyeri haid pun tidak perlu membutuhkan banyak biasa dan usaha. Kamu bisa menerapkan beberapa cara meredakan nyeri haid dari mana saja, seperti di rumah, kantor, sekola...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang