2 minggu yg lalu

Cak Imin Titip 8 Agenda Perubahan ke Calon Kepala Daerah di Jatim

Surabaya, CNN Indonesia --

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta para bakal calon kepala daerah yang diusung partainya di Jawa Timur dalam Pilkada 2024 menjalankan delapan agenda perubahan.

Hal itu disampaikan Cak Imin saat acara pembekalan kader PKB, bakal calon bupati, calon wakil bupati, calon wali kota, dan calon wakil wali kota di wilayah Jatim.

"Ada delapan agenda perubahan PKB yang nanti kami titipkan kepada para kepala daerah, yang juga sudah saya sampaikan ke presiden terpilih Pak Prabowo beberapa waktu lalu," kata Cak Imin di Hotel Vasa, Surabaya, Sabtu (4/5).

Delapan agenda perubahan PKB itu yakni, merawat dan memperkuat kualitas demokrasi, menjamin kebebasan rakyat berbicara serta mengkritik, dan menjamin kebebasan pers sebagai pilar ke-4 demokrasi.

Kemudian memperluas kesempatan berusaha dan menciptakan lapangan kerja, dan mewujudkan upah berkeadilan dan menjamin akses pemerataan ekonomi.

Lalu menjaga kelestarian lingkungan hidup dan keseimbangan ekosistem, hingga mewujudkan keadilan ekologis berkelanjutan serta mengedepankan etika lingkungan dan pembangunan.

"Delapan agenda perubahan yang tidak bisa tidak, memang harus dilaksanakan, kalau tidak dilaksanakan saya pastikan kolaps," ucapnya.

Mantan calon wakil presiden ini pun menguraikan ada tiga krisis yang mengancam Indonesia. Pertama krisis keuangan negara, kedua krisis lingkungan atau iklim, dan ketiga krisis SDM karena keadaan global.

"Neger...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang