2 minggu yg lalu

Cerita Mitra Faskes BPJS Kesehatan Optimalkan Layanan bagi Peserta JKN

Jakarta -

Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan turut menggandeng fasilitas kesehatan (faskes) sebagai mitra yang langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Program ini merupakan bentuk kehadiran negara dalam memberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat.

Salah satu fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan yang berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada peserta JKN adalah Klinik Anggi. Klinik yang sudah bekerja sama dan melayani peserta JKN sejak tahun 2016 ini berlokasi di Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Pimpinan Klinik Anggi Anggiat Lammiduk mengaku selama dirinya memimpin klinik, ia menganggap hal tersebut sebagai salah satu sarana ibadah untuknya. Anggi menyampaikan pihaknya berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh peserta. Meski kerap kali menemui kendala, Klinik Anggi tetap menjaga kualitas pelayanan yang diberikan kepada para pasien.

"Selama ini kami terus berkomitmen memberikan pelayanan prima untuk seluruh masyarakat termasuk kepada peserta JKN. Kendala yang umum ditemui di lapangan adalah pasien yang tidak mengetahui perubahan kepesertaan yang sudah tidak terdaftar di Klinik Anggi, namun hal tersebut tidak membuat kami lantas mengabaikan pasien yang datang berobat pasti tetap kami layani dengan baik, karena peserta JKN yang tidak terdaftar di klinik dapat berkunjung untuk berobat maksimal tiga kali dalam sebulan" ujar Anggi dalam keterangan tertulis, Jumat (26/4/2024).

Selain memberikan pelayanan kesehatan, petugas pendaftaran klinik juga dibekali dengan pengetahuan pemanfaatan pelayanan digital. Pasien yang datang berobat namun tidak terdaftar di Klinik Anggi dan mau merubah datanya kerap diinformasikan oleh petugas terkait pelayanan A...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang