2 minggu yg lalu

Desa Jatiluwih, Destinasi Wisata yang akan Dikunjungi oleh Peserta 10th World Water Forum

Indonesia kembali akan menjadi tuan rumah gelaran konferensi internasional dalam waktu dekat, yaitu 10th World Water Forum.

Helatan 10th World Water Forum ini akan diadakan di Bali, Indonesia pada 18 hingga 25 Mei 2024 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk memastikan kelancaran gelaran konferensi yang diadakan setiap tiga tahun sekali ini.

Salah satu persiapan yang sudah dilakukan pemerintah Indonesia adalah dengan menunjuk Desa Jatiluwih sebagai salah satu destinasi yang akan dikunjungi oleh para peserta yang hadir pada helatan 10th World Water Forum nanti.

Hal ini selaras dengan pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika berkunjung ke Bali pada 27 April 2024.

Dilansir dari siaran pers Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno menjelaskan bahwa Kemenparekraf/Baparekraf akan terus berupaya dalam mendukung perkembangan pariwisata yang ada di Desa Jatiluwih.

“Kami sangat mendukung upaya pengembangan pariwisata berkelanjutan di Jatiluwih karena hal tersebut sejalan dengan kebijakan di Kemenparekraf yang beralih dari quantity tourism ke quality tourism,” jelas Sandiaga Uno seperti yang dikutip dari siaran pers tersebut.

Pemilihan Desa Jatiluwih sebagai salah satu destinasi yang akan dikunjungi oleh peserta 10th World Water Forum berdasarkan pada pariwisata berbasis keberlanjutan lingkungan yang diterapkan di daerah tersebut.

Selain itu, Desa Jatiluwih juga memiliki sistem perairan yang dikenal sebagai Subak.

Sistem perairan khas masyarakat Bali ini bahkan sudah diakui oleh UNESCO pada 2012 silam.

Desa Jatiluwih merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan yang datang ke Bali.

Jatiluwih sendiri sudah ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO pada 2012 lalu.

Secara administratif, Desa Jatiluwih ini berada di Kecamatan Penebel,...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang