2 minggu yg lalu

Dikabarkan Mengalami Pankreatitis Ramzan Kadyrov Pamer Video nge-Gym

Hidayatullah.com– Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov memamerkan ketahanan fisiknya lewat video sedang nge-gym, setelah sebuah media independen melaporkan bahwa pria berusia 47 tahun itu sudah mengalami pankreatitis akut selama lima tahun.

Mengutip sumber-sumber yang tidak diungkap identitasnya di Moscow Central Clinical Hospital di mana dia konon dirawat, situs berita Novaya Gazeta Europe hari Senin (22/4/2024) melaporkan bahwa Kadyrov didiagnosis mengalami nekrosis pankreas pada 2019 dan sejak itu hampir setiap tahun kembali ke rumah sakit itu.

Beberapa jam setelah berita itu muncul, kanal Kadyrov di Telegram membagikan video berdurasi 4 menit yang menunjukkan pemimpin Chechnya itu sedang menggelar pertemuan bersama para pejabat daerah. Dalam video itu, dia tidak menggerakkan badannya dan terdengar berbicara dengan kesulitan, lapor The Moscow Times Rabu (23/4/2024).

Menjelang tengah malam, sebuah video lain di laman jejaring sosial Rusia Vkontakte, Kadyrov ditampakkan sedang berolahraga di sebuah gym bersama sekutu-sekutu dekatnya.

“Hari yang sibuk diakhiri dengan berolahraga dan sikap positif,” tulis Kadyrov tanpa menyinggung kabar tentang diagnosis penyakitnya. “Ingat, menjaga kesehatan merupakan investasi bagi masa depan Anda.”

Rekaman video hasil editan berdurasi 1,5 menit itu menunjukkan Kadyrov sedang melakukan peregangan, bench pressing, serta memiting seorang lawannya dalam gerakan gulat. Rekaman tersebut diiringi lantunan lagu dengan lirik kurang lebih berbunyi “dengan izin Tuhan, kasihku, semoga engkau panjang umur.”

Video lain, yang dibagikan pembantunya di Instagram dikabarkan oleh kantor berita RIA Novosti, menunjukkan Kadyrov sedang melakukan gerakan menggengam dumbbell dan mengangkat kedua tangan ke samping.

Video-video itu tidak disertai komentar tentang laporan penyakit Kadyrov, dan kapan dan di mana gambar yang ditunjukkan dibuat tidak dapat diverifikasi.*

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang