2 minggu yg lalu

Doa Penangkal Kantuk Super Singkat, Byar! Langsung Padang

Liputan6.com, Jakarta - Ngantuk adalah respons alami tubuh manusia terhadap kelelahan atau kekurangan tidur. Ketika seseorang merasa ngantuk, itu merupakan sinyal dari otak yang memberi tahu tubuh bahwa sudah waktunya untuk istirahat.

Biasanya ngantuk dikarenakan kelelahan atau kurang tidur sehingga rasa ngantuk dapat menjadi lebih besar dan memengaruhi konsentrasi serta kinerja seseorang. Jika di tempat kerja maka bisa berbahaya.

Saat merasa ngantuk di tempat kerja, itu bisa sangat mengganggu dan mempengaruhi kinerja serta produktivitas seseorang. Rasa ngantuk dapat mengurangi kemampuan seseorang untuk berkonsentrasi, membuat keputusan yang tepat, dan menyelesaikan tugas dengan efisien.

Selain itu, ngantuk juga dapat memengaruhi mood seseorang, membuatnya lebih mudah tersinggung atau kurang sabar dalam berinteraksi dengan rekan kerja.

Dalam situasi ekstrem, ngantuk dapat menyebabkan seseorang mengantuk saat bekerja, yang berpotensi membahayakan keamanan dirinya sendiri dan orang lain, terutama jika mereka bekerja dengan mesin atau dalam situasi yang memerlukan kewaspadaan tinggi.

Berikut ini adalah doa singkat agar terhindar dari kantuk.

Simak Video Pilihan Ini:

Mom, Waspada Gadget Bisa Menyebabkan Balita Terlambat Bicara

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang