2 minggu yg lalu

Gandeng Jakpro, IMI Jajaki Pengembangan KEK Otomotif di Pulomas

Jakarta -

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, IMI dengan JakPro sedang menjajaki persiapan pemanfaatan kawasan Pulomas, Jakarta yang dimiliki JakPro. Nantinya kawasan itu akan dikembangkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) otomotif.

Menurut Bamsoet, melalui KEK Otomotif Pulomas, para pebalap akan lebih mudah memasukan kendaraan balap dan sparepartnya dari luar negeri. Tidak seperti saat ini, untuk mengikuti FIA Asia Pacific Rally Championship 2023 lalu di Danau Toba, Sumatera Utara, para pereli kesulitan mengurus izin masuk kendaraan balapnya.

"Nantinya, melalui keberadaan KEK Otomotif Pulomas, pebalap dapat dengan mudah memasukan dan menyimpan kendaraan balapnya disana. Kemudahan tersebut pada akhirnya akan membuat Indonesia bisa lebih banyak lagi menyelenggarakan kejuaraan balap internasional," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (24/4/2024).

Hal ini disampaikan Bamsoet dalam Rapat Pleno ke-2 IMI Tahun 2024, di Jakarta. Hadir para pengurus IMI Pusat antara lain, Badan Pengawas sekaligus Plt Bendahara Umum Jeffrey JP, Wakil Ketua Umum Organisasi M Riyanto.

Hadir juga, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum IT/Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Wakil Ketua Umum Promosi dan Komersil Effendy Gunawan, serta para Direktur dan Ketua Komisi lainnya.

Lebih lanjut, Bamsoet menjelaskan KEK Otomotif Pulomas bisa memberikan kemudahan kepada para pencinta otomotif dari luar negeri yang ingin menggunakan kendaraannya dalam kegiatan touring di Indonesia, sehingga hal ini bisa menarik lebih banyak lagi para wisatawan datang ke Indonesia.

"Menandakan bahwa kehadiran KEK Otomotif Pulomas dapat mendo...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang