2 minggu yg lalu

Gibran Hadiri Halalbihalal Golkar Solo

TEMPO.CO, Solo - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara halalbihalal pengurus DPD Golkar Solo di Kantor DPD Golkar Solo, Sabtu malam, 27 April 2024. Dia datang di tengah isu bergabung dengan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Namun saat dilontari pertanyaan terkait itu, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu langsung membantahnya. Menurutnya kedatangannya murni untuk memenuhi undangan dari jajaran pengurus Partai Golkar Solo.

"Ada undangan Mbak Sekar (Ketua DPD Golkar Solo Sekar Tanjung). Besok ada undangan NU. Kalau saya diundang pasti hadir to. Tidak ada maksud apa-apa," ujarnya kepada wartawan saat ditemui seusai menghadiri acara tersebut, Sabtu malam, 27 April 2024.

Gibran kembali membantah telah bergabung dengan Partai Golkar. Dia menyatakan hingga saat ini dirinya masih berstatus sebagai tokoh nonpartai. Dia menganggap seluruh partai dan anggotanya adalah teman. Apabila partai-partai itu mengadakan acara halalbihalal dirinya akan hadir. 

"Ya semuanya teman, halalbihalal yo ditekani kabeh (ya didatangi semua)," ujar Gibran.

Dia mengungkapkan dalam acara malam itu pun tidak ada pembicaraan lain saat dia duduk satu meja dengan para petinggi Partai Golkar Solo dan Jawa Tengah tersebut. 

Selain dihadiri Gibran dan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jawa Tengah, acara halalbihalal itu turut dihadiri ketua-ketua dari partai lain di antaranya Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno, Ketua DPC Partai Demokrat Solo Supriyanto, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo Achmad Sapari, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo Antonius Yogo, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Solo Edy Jasmanto, Ketua DPD Parta...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang