3 minggu yg lalu

Google Perkenalkan Gemini Code Assist, Bantu Developer Ngoding Lebih Efektif dengan AI

Liputan6.com, Jakarta - Google telah memperkenalkan sejumlah solusi terbaru dalam gelaran Google Next 2024. Salah satu solusi yang diperkenalkan dalam event tersebut adalah Gemini Code Assist yang ditujukan untuk para developer.

Menurut VP of Developer Experience Google Cloud Gabe Monroy, Gemini Code Assist menggunakan model baru dari Gemini serta menawarkan bantuan AI untuk membantu developer membangun aplikasi dengan kecepatan, serta kualitas lebih tinggi di editor kode populer seperti VS Code dan JetBrains.

Dijelaskan, Gemini for Cloud sendiri merupakan generasi terbaru dari assistant AI untuk developer, layanan Google Cloud dan aplikasi. Teknologi ini hadir untuk membantu pengguna bekerja dan membuat coding dengan lebih efektif.

Tidak hanya itu, Gemini for Cloud juga menghadirkan wawasan data yang lebih mendalam hingga mengatasi tantangan keamanan. Berbekal Gemini, pengguna bisa mendapatkan lebih banyak hal di cloud.

"Gemini Code Assist adalah solusi bantuan pengkodean tingkat perusahaan yang mendukung basis kode pribadi pengguna di mana pun berada, baik secara lokal, Gitlab, Github, Bitbucket, termasuk di beberapa repositori," tutur Gabe pada Tekno Liputan6.com.

Lebih lanjut Gabe menuturkan, dibangun dengan fitur perusahaan yang tangguh, solusi ini yang ditawarkan juga memungkinkan organisasi mengapdosi bantuan AI dalam skala besar sekaligus memenuhi persyaratan keamanan, privasi, dan kepatuhan.

Sejumlah fitur yang dihadirkan Google Cloud melalui Gemini Code Assist di antaranya adalah full codebase awareness, code customization, integration s...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang