1 minggu yg lalu

Hasil Liga Inggris: Diwarnai Drama 2 Penalti, Manchester City Bantai Wolverhampton di Etihad

Liputan6.com, Jakarta Manchester City sukses memetik kemenangan saat menjamu Wolverhampton Wanderers alias Wolves dalam pekan ke-36 Liga Inggris 2023/2024 pada Sabtu (4/5/2024) malam hingga Minggu (5/5/2024) dini hari WIB. 

Skuad racikan Pep Guardiola pesta gol dan membantai lawannya lewat keunggulan telak 5-1, sehingga membuat mereka tetap rapat dengan sang pemuncak klasemen sementara Arsenal. 

Adalah Erling Haaland yang jadi bintang kemenangan Manchester City kala menghadapi Wolves di kandang sendiri. Bomber asal Norwegia mengemas 4 gol, dengan 2 di antaranya bersumber dari tendangan penalti, yang kemudian dilengkapi oleh aksi menit-menit akhir Julian Alvarez.

Sementara itu, Wolves hanya diizinkan mencetak satu angka hiburan saat bertamunke Etihad. Hwang Hee-chan  membobol gawang Ederson di awal babak kedua, tetapi upaya itu tak cukup untuk mencegah kemenangan City. 

Berkat hasil ini, Manchester City sukses menjaga asa mempertahankan gelar dengan mengoleksi 82 poin dari 35 pertandingan dan hanya berselisih satu poin dari Arsenal yang sudah memainkan satu laga lebih banyak. 

Sebaliknya, Wolverhampton Wanderers kini terdampar di urutan 11 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 46 poin dari 36 laga.

Berita video highlights pertandingan matchday ke 21 Liga Inggris 2022/2023, antara Manchester City melawan Wolverhampton, Minggu (22/1/23). City menang 3-0 berkat hattrick yang ditorehkan Erling Haaland.

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang