2 minggu yg lalu

Hasil MotoGP Spanyol 2024: Jorge Martin Juara Sprint Race, Pembalap Bertumbangan di Jerez

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin menjuarai sprint race MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez, Sabtu (27/4/2024) malam WIB. Martin mengungguli Perdo Acosta (GASGAS Tech3) dan Dani Pedrosa (Red Bull KTM).

Podium terakhir sebelumnya jadi milik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Namun, dia dihukum penalti delapan detik karena melanggar peraturan tekanan ban sehingga turun ke posisi lima.

Peruntungan juara dunia MotoGP dua tahun terakhir Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) juga belum membaik. Bagnaia mengalami kecelakaan sehingga gagal mendulang poin. Balapan juga ditandai kandasnya sejumlah rider, termasuk peraih pole Marc Marquez (Gresini Racing).

Jalan MotoGP Spanyol 2024

Brad Binder (Red Bull KTM) menyodok ke urutan terdepan pada tikungan pertama. Namun, dia kehilangan posisi dari Martin di lap pembuka. Sementara Marquez berada di urutan ketiga.

Bagnaia dan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) terlibat duel memperebutkan posisi lima.

Martin perlahan menjauh. Sementara duel Bagnaia dan Bezzecchi berlanjut. Terjepit Binder dan Bezzecchi, Bagnaia terjatuh dan gagal menyelesaikan lomba.

Saat Alex Marquez (Gresini Racing) keteteran mengejar Martin dan sang kakak, Marc Marquez akhirnya menguasai posisi terdepan.

Drama kemudian hadir. Binder, Alex Marquez, dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo) terjatuh di tikungan yang sama. Marc Marquez juga terjungkal di Tikungan 9.

Mencoba bangkit, Marc Marquez menabrak Joan Mir (Repsol Honda) saat kembali membalap. Dia akhirnya...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang