2 minggu yg lalu

Hasil Piala Asia U-23 2024 Timnas Indonesia vs Uzbekistan: Gol Dianulir dan Dapat Kartu Merah, Garuda Muda Gagal ke Final

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB. Garuda Muda tumbang 0-2.

Pasukan Shin Tae-yong merasakan sejumlah keputusan merugikan dari sejumlah ofisial. Di antaranya dianulirnya gol Muhammad Ferrari dan kartu merah bagi Rizky Ridho.

Jalan Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan

Laga dimulai. Indonesia mengenakan seragam kebesaran merah-merah, dengan Uzbekistan memakai putih-putih. Shen Yinhao dari China bertindak sebagai wasit. 

Lima menit awal, Uzbekistan mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Indonesia. Abbosbek Fayzullaev melepas tendangan dari jarak jauh tapi masih melenceng. 

Timnas Indonesia U-23 masih kesulitan memegang bola. Sementara Uzbekistan dengan sabar memancing pemain Indonesia keluar dari posisi.

Dari sudut sempit, Alisher Odilov melepas tendangan yang masih diantisipasi Ernando Ari. Indonesia kemudian melancarkan serangan balik lewat Witan Sulaeman yang berbuah sepak pojok.

Uzbekistan juga tidak tinggal diam. Mereka melakukan counter attack yang harus dihentikan secara ilegal oleh Nathan Tjoe-A-On, sehingga berbuah kartu kuning baginya.

Pratama Arhan kehilangan bola di area terlarang. Bola jatuh ke kaki Ulugbek Khoshimov yang menendang dari jarak jauh. Beruntung eksekusinya belum tepat sasaran. Abdukodir Khusanov melepas tekel terhadap Witan Sulaeman. Wasit semula menunjuk pelanggaran tanda tendangan bebas.

Tayangan ulang menunjukkan ...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang