2 minggu yg lalu

Hasil Thomas Cup 2024: Sikat India, Indonesia Amankan Status Juara Grup

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra Indonesia mengalahkan India 4-1 pada laga penutup Grup C Piala Thomas 2024 di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Rabu (1/5/2024) malam WIB.

Indonesia memastikan kemenangan setelah unggul 3-1. Sempat tertinggal menyusul tumbangnya Anthony Sinisuka Ginting, Merah Putih memastikan hasil positif melalui sumbangsih Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Jonatan Christie, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Tunggal ketiga Chico Aura Dwi Wardoyo kemudian melengkapi kemenangan Indonesia. Hasil ini membuat Fajar Alfian dan kawan-kawan keluar sebagai juara dan bakal mendapat status unggulan pada perempat final Thomas Cup 2024.

"Tadi sempat keringat dingin melihat pertandingan Bagas/Fikri, harusnya bisa menang straight game tapi harus rubber. Sempat tegang juga karena bila tertinggal 0-2 akan sangat berpengaruh. Tapi Puji Tuhan menang dan saya bisa memulai dengan cukup tenang," kata Jonatan pada keterangan PBSI.

"Di gim ketiga saya coba lebih berjuang karena ingin bawa Indonesia juara grup atau sekurang-kurangnya dapat poin dulu. Menjadi juara grup cukup berpengaruh untuk perjalanan kami di tim Thomas, dari undian akan terhindar dari unggulan satu atau dua walaupun semua lawan saya tahu akan berat," sambungnya. 

Calon lawan Indonesia di babak 8 besar Piala Thomas 2024 adalah Korea Selatan, Chinese Taipei, dan Malaysia. Identitas lawan baru diketahui melalui undian yang berlangsung setelah seluruh laga selesai.

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang