3 minggu yg lalu

Hasto: Kartini Menginspirasi Warga Lawan Abuse of Power Jokowi di Pemilu

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan di Rumah Relawan, Jalan Diponegoro nomor 72, Jakarta pada Kamis (18/4/2024). Foto: Luthfi Humam/kumparan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut Kartini sebagai tokoh perlawanan terhadap penindasan politik. Perjuangan Kartini, menurutnya, sangat fundamental dalam demokrasi. Hal itu disampaikan Hasto dalam rangka Hari Kartini.

"Perjuangan beliau [Kartini] sangat fundamental bagi demokrasi. Sebab berbagai bentuk penindasan justru berubah menjadi energi perjuangan," kata Hasto dalam pernyataannya, Minggu (21/4).

Hasto menyebut, spirit Kartini juga telah mengilhami Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat mengajukan Amicus Curiae atau Sahabat Pengadilan dalam sidang sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Semoga ketuk palu MK bukan merupakan Palu Godam melainkan palu emas seperti ditegaskan Ibu Kartini habis gelap terbitlah terang sehingga fajar demokrasi yang telah kita perjuangkan dari dulu Timbul kembali dan akan diingat terus menerus oleh generasi bangsa Indonesia," ucapnya.

Presiden Joko Widodo meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (8/4/2024). Fot...
Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang