2 bulan yg lalu

Ilmuwan AS Ungkap Cara untuk Tetap Awet Muda, Ini yang Perlu Dilakukan

 Reuters)

Dr. Joseph Dituri. (Foto: Reuters)

JAKARTA- Penampilan yang awet muda adalah sesuatu yang diinginkan oleh banyak orang. Tak jarang, mereka yang menginginkan penampilan awet muda melakukan berbagai cara mulai dari mengonsumsi vitamin hingga perawatan tubuh dengan harga selangit.   

Namun, baru-baru ini peneliti mengungkap cara sederhana bagi seseorang untuk tetap awet muda.   

Ilmuwan asal Florida, Amerika Serikat, Dr Joseph Dituri, yang juga seorang penyelam profesional mengungkap bahwa hidup di bawah air bisa membuat orang tetap awet muda. Hal ini dibuktikan Dituri dengan melakukan penelitian dimana dia menghabiskan 100 hari hidup di bawah air.  

berhasil mengungkap rahasia awet muda dengan penelitiannya yang menghabiskan 100 hari hidup di bawah air. 

Dilansir Metro, Kamis (14/3/2024), Dituri menghabiskan waktu untuk memecahkan rekor di sebuah penginapan bawah laut bertekanan tinggi yang terletak di dasar laguna sedalam 30 kaki (sekira 9,4 meter) di Key Largo, Florida. 

Dia menemukan bahwa apa yang ia lakukan mampu membalikkan usia tubuhnya pada tingkat sel, yang menurutnya kini 20 tahun lebih muda dari usia sebenarnya serta menunjukkan penurunan 50% pada setiap penanda peradangan di tubuhnya, dan jumlah sel induk 17 kali lipat dari yang diharapkan. 

"Jadi pada dasarnya, (saya memiliki) proliferasi sel induk, pengurangan rasa sakit, pengurangan peradangan dan penghambatan racun,” kata Dr Dituri dalam sebuah wawancara dengan WKMG News di Orlando. 

 "Saya berusia 56 tahun sekarang. Usia eks...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang