2 minggu yg lalu

Indonesia tuan rumah Konferensi Manajemen Spektrum Asia Pasifik 2024

Jakarta (ANTARA) - Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Manajemen Spektrum Asia Pasifik ke-10 (10th Asia Pacific Spectrum Management Conference/APSMC) 2024 yang berlangsung selama dua hari pada 23-24 April 2024 di Jakarta.

Acara yang dihadiri perwakilan dari berbagai negara dan perusahaan telekomunikasi akan mendiskusikan berbagai isu mengenai pengelolaan spektrum frekuensi di Asia Pasifik.

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail, dalam rilis pers, Selasa, menyatakan konferensi akan membahas berbagai masalah terkait spektrum frekuensi, di antaranya tentang mobile broadband, 5G, 6G, WiFi, satelit, dan isu kebencanaan.

"Konferensi ini yang akan membahas isu-isu krusial terkait manajemen spektrum, termasuk dampaknya pada broadband seluler seperti 5G-6G, isu satelit, studi kasus roadmap spektrum dari beberapa negara serta tantangan untuk ekosistem teknologi masa depan," kata dia.

Menurut Ismail, penyelenggaraan APSMC tahun ini juga spesial karena merupakan perhelatan konferensi pertama yang menindaklanjuti penyelenggaraan Konferensi Komunikasi Radio Dunia (World Radiocommunication Conference) 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab pada akhir tahun lalu.

"Tahun ini tahun yang spesial buat konferensi ini karena baru selesai dilakukan WRC Conference yang merupakan forum atau conference terbesar di dunia untuk membahas tentang manajemen spektrum frekuensi," tuturnya.

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang