3 minggu yg lalu

Info Pesawat Jatuh di Nagekeo NTT, Kemenhub Pastikan Hoaks

Adapun kabar pesawat yang jatuh itu diduga dari maskapai Wings Air.

 MNC Media.

Info Pesawat Jatuh di Nagekeo NTT, Kemenhub Pastikan Hoaks. Foto: MNC Media.

IDXChannel - Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Kementerian Perhubungan, Agustinus Budi Hartono, menegaskan informasi adanya pesawat jatuh di pesisir pantai Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah hoaks.

Dia mengatakan laporan warga berupa foto yang tersebar di media sosial tersebut, telah dikonfirmasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Ende, NTT di lokasi. 

Adapun kabar pesawat yang jatuh itu diduga dari maskapai Wings Air.

Ia mengatakan awal informasi tersebut dilaporkan oleh jajaran Airnav Indonesia divisi Manops ihwal adanya informasi pesawat jatuh tersebut. Setelahnya, Airnav Indonesia berkoordinasi dengan Basarnas Ende guna mengonfirmasi peristiwa tersebut. 

"Hoax informasinya, Awal berita pesawat jatuh itu informasinya datang dari teman-teman Basarnas. Saat perjalanan darat ke daerah Nagekeo NTT, dan dilaporkan ke Basarnas Bali dan kontak ke basarnas wilayah Ende Dari Basarnas tidak ada berita terkait hal tersebut," ungkap Budi melalui keterangannya, Senin (22/4/2024). 

Budi pun menyampaikan berdasarkan penelusuran Basarnas Bali, tidak ada jam operasional penerbangan berdasarkan jam diterimanya informasi pesawat jatuh tersebut. 

...
Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang