3 minggu yg lalu

Ini Durasi Lamanya Penyimpanan Berbagai Jenis Makanan di Kulkas, Catat agar Terhindar dari Keracunan!

Daftar durasi waktu penyimpanan berbagai jenis makanan di dalam kulkas/ Foto: Shutterstock

Menyimpan bahan makanan mentah maupun sisa makanan matang ke dalam kulkas merupakan sesuatu yang lumrah dilakukan di masyarakat. Kebanyakan orang menganggap dengan menyimpan makanan di kulkas dapat membuatnya tahan lebih lama.

Sayangnya, meski sudah disimpan dalam kulkas atau freezer, makanan tetap memiliki jangka waktu tertentu yang sekiranya masih aman untuk dikonsumsi. Dengan mengetahui durasi penyimpanan makanan, maka bisa membantu mencegah makanan busuk atau keracunan.

Dilansir dari CNN Indonesia, berikut daftar durasi lamanya penyimpanan berbagai jenis makanan di dalam kulkas. Yuk, simak!

1. Telur

Telur/ Foto: Unsplash.com/Louis Hansel

Menurut The Food and Drug Administration (FDA), idealnya telur mentah dapat bertahan sekitar 3-5 minggu apabila disimpan di dalam kulkas. Sementara, menyimpan telur dalam suhu ruangan hanya akan bertahan selama 1-2 minggu saja.

Sebagian orang pun menyarankan untuk menyimpan telur di kulkas. Suhu dingin pada kulkas berguna untuk memperlambat perkembangan bakteri di dalam telur, salah satunya Salmonella yang sangat berbahaya jika termakan oleh manusia.

2. Daging Sapi, Daging Ayam, dan Seafood

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang