2 minggu yg lalu

Israel Serangan Udara Habis-habisan ke Rafah, Warga Bingung Pergi Ke Mana untuk Selamatkan Diri

https: img.okezone.com content 2024 04 26 18 3000821 israel-serangan-udara-habis-habisan-ke-rafah-warga-bingung-pergi-ke-mana-untuk-selamatkan-diri-UcDpeycCA5.jpg Israel serangan udara habis-habisan ke Rafah, warga bingung perrgi ke mana selamatkan diri (Foto: Reuters)

RAFAH - Meningkatnya peringatan Israel mengenai invasi Rafah, Gaza, tempat perlindungan terakhir bagi sekitar satu juta warga sipil yang melarikan diri dari pasukan Israel jauh ke utara pada awal perang, telah mendorong beberapa keluarga untuk pergi ke wilayah pesisir al-Mawasi atau mencoba menuju ke titik-titik yang lebih jauh ke utara.

Namun banyak yang bingung ke mana mereka harus pergi, dan mengatakan bahwa pengalaman mereka selama 200 hari perang telah mengajarkan mereka bahwa tidak ada tempat yang benar-benar aman.

Mohammad Nasser, 34, ayah tiga anak, mengatakan dia telah meninggalkan Rafah dua minggu lalu dan sekarang tinggal di tempat penampungan di Deir Al-Balah di Gaza tengah untuk menghindari serangan Israel dan tidak dapat melarikan diri.

“Kami lolos dari satu jebakan ke jebakan lainnya, mencari tempat-tempat yang dianggap aman oleh Israel sebelum mereka mengebom kami di sana. Ini seperti permainan tikus dan jebakan,” katanya kepada Reuters melalui aplikasi obrolan.

“Kami mencoba beradaptasi dengan ...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang