1 minggu yg lalu

Jadwal dan Hasil Piala Thomas dan Uber 2024, Minggu 5 Mei: Indonesia atau China yang Jadi Juara?

Liputan6.com, Jakarta- Perhelatan Piala Thomas dan Uber 2024 di Chengdu China sudah memasuki tahap akhir. Babak final akan digelar hari ini 5 Mei 2024. Dua laga final sama-sama mempertemukan Indonesia dengan China.

Tim Piala Thomas Indonesia menang 3-0 atas Chinese Taipei di babak semifinal. Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiano dan Jonatan Christie tampil cemerlang menyumbangkan poin kemenangan untuk Indonesia.

Beberapa jam sebelumnya tim Uber Indonesia juga mengamankan tiket ke final. Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan menang 3-2 atas Korea Selatan.

Keberhasilan Indonesia lolos ke final Piala Thomas dan Uber bersamaan sudah lama tidak terjadi. Terakhir kali Indonesia bisa lolos ke final Piala Thomas dan Uber sekalius pada tahun 1998.

Pada saat itu tim Uber Indonesia gagal menjadi juara setelah dikalahkan China 1-4. Sedangkan tim Piala Thomas sukses menjadi juara berkat kemenangan 3-2 atas Malaysia.

Pertemuan Indonesia dengan China di final Piala Thomas 2024 ini juga menjadi ulangan final tahun 2020 di Denmark. Saat itu Indonesia mendapat kenangan manis menjadi juara setelah menang 3-0.

Simak jadwal dan hasil Piala Thomas dan Uber 2024 di halaman berikut:

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang