3 minggu yg lalu

Jubir MK Akui Anwar Usman Masih Pakai Sejumlah Fasilitas Ketua MK

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Biro Hukum dan Administrasi Kepaniteraan sekaligus Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono membenarkan kabar bahwa mantan Ketua MK Anwar Usman masih menggunakan fasilitas yang seharusnya didapatkan oleh Ketua MK Suhartoyo.

Ketika ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Minggu, Fajar mengatakan bahwa Anwar masih menggunakan beberapa fasilitas Ketua MK yang seharusnya sudah tidak lagi ia gunakan karena statusnya bukan lagi sebagai Ketua MK.

"Memang dalam beberapa waktu ini beliau masih menggunakan beberapa fasilitas, kecuali rumah dinas. Saya pastikan rumah dinas itu sudah tidak dipakai lagi," ujarnya.

Ia tak merinci fasilitas Ketua MK apa saja yang masih dinikmati Anwar Usman. Fajar hanya menjelaskan beberapa fasilitas yang seharusnya didapatkan oleh Ketua MK antara lain adalah rumah dinas, ruang kerja, dan mobil dinas.

Terkait hal tersebut, lanjut dia, para pimpinan MK pun memutuskan bahwa masalah penataan fasilitas itu akan diselesaikan setelah penanganan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) berakhir.

"Kita fokus di PHPU dulu karena dikejar waktu. Yang lebih penting adalah bagaimana mereka menyelesaikan (perkara PHPU) ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan rentang waktu," ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa polemik tersebut hanyalah persoalan teknis terkait penataan fasilitas yang berhak diterima.

"Ini soal teknis karena mema...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang