2 minggu yg lalu

Kecewa Suami Nikah Lagi, WNI di Madinah Pilih 14 Tahun Tak Pulang

Pelayanan terpadu bagi WNI di Madinah Foto: Dok. KJRI Jeddah

AAN (44), pekerja migran asal Indonesia yang bekerja sebagai asisten rumah tanggal (ART) di Madinah, sudah 14 tahun tak pulang ke kampung halamannya. Pasalnya, AAN merasa kecewa dengan suaminya yang menikah lagi saat ia merantau ke Arab Saudi sejak 2010 lalu.

Hal ini terungkap saat Tim Pelayanan dan Perlindungan Warga (Yanlin) KJRI Jeddah mendapatkan laporan soal AAN yang sudah belasan tahun tak pulang dari keluarga. Mereka meminta bantuan KJRI Jeddah untuk mencari AAN dan membantu memulangkannya ke tanah air.

Dalam laporan itu, salah satu anak AAN yang bernama Hasan, mengeklaim ibunya tak pulang-pulang karena dipersulit oleh majikannya. Ibunya, kata Hasan, bahkan tak diberi cuti dan dipulangkan meski masa kontraknya telah habis.

KJRI Jeddah, dalam pers release-nya, menjelaskan pihaknya langsung menghubungi majikan AAN dan meminta mereka datang bersama AAN ke pos pelayanan terpadu KJRI Jeddah di Madinah. Pos yang dibuka selama tiga hari dari 25-27 April 2024 itu membantu sejumlah WNI di Arab Saudi untuk mengurus masalah kekonsuleran, ketenagakerjaan, keimigrasian, hingga konsultasi soal aturan di Saudi.

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang