2 minggu yg lalu

Keluarkan Kata-kata Kasar, NATO Peringatkan China Stop Bantu Rusia jika Ingin Hubungan Baik dengan Barat

https: img.okezone.com content 2024 04 26 18 3001127 keluarkan-kata-kata-kasar-nato-peringatkan-china-stop-bantu-rusia-jika-ingin-hubungan-baik-dengan-barat-asGUcPWmNl.jpg NATO peringatkan China stop bantu Rusia jika ingin hubungan baik dengan Barat (Foto: Reuters)

BERLIN China atau Tiongkok harus berhenti mendukung perang Rusia di Ukraina jika ingin menikmati hubungan baik dengan Barat. Hal ini diungkapkan kata Sekretaris Jenderal Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Jens Stoltenberg pada Kamis (25/4/2024).

Dia memperingatkan Beijing dengan kata-kata kasar yang tidak biasa yang menegaskan bahwa mereka tidak bisa melakukan hubungan komunikasi dua arah.

Selama kunjungan ke Berlin, ketua aliansi militer Barat itu mengatakan bantuan Beijing sangat penting bagi upaya perang Moskow karena mereka menopang ekonomi perang Rusia dengan berbagi teknologi canggih seperti semikonduktor.

“Tahun lalu, Rusia mengimpor 90% mikroelektronikanya dari Tiongkok, yang digunakan untuk memproduksi rudal, tank, dan pesawat terbang. Tiongkok juga berupaya untuk memberikan Rusia kemampuan satelit dan pencitraan yang lebih baik,” terangnya, dikutip Reuters.

“Tiongkok mengatakan pihaknya menginginkan hubungan baik dengan Barat. Pada saat yang sama, Beijing terus meng...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang