2 minggu yg lalu

Kemarin, Gibran tunggu arahan soal koalisi hingga potensi PKS ke KIM

"Kita tunggu nanti. Yang jelas Pak Prabowo sudah bertemu dengan tokoh-tokoh di luar koalisi. Ke depan seperti apa kita tunggu saja,"

Jakarta (ANTARA) -

Berbagai peristiwa politik kemarin, Jumat (26/4), menjadi sorotan di antaranya Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut menunggu arahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto soal koalisi, hingga relawan yang menilai bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengikuti jejak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem masuk ke dalam koalisi pemerintah.

Berikut rangkuman ANTARA untuk berita politik kemarin yang menarik untuk kembali dibaca:

Gibran sebut soal koalisi menunggu arahan Prabowo

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut soal koalisi menunggu arahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Kita tunggu nanti. Yang jelas Pak Prabowo sudah bertemu dengan tokoh-tokoh di luar koalisi. Ke depan seperti apa kita tunggu saja," katanya di Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Meski masih merahasiakan koalisi yang akan dibentuk oleh keduanya, Gibran memastikan Prabowo sudah merangkul pihak-pihak yang sempat menjadi rival saat kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

Said: Arah politik PDIP berada di tangan Megawati Soekarnoputri

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan arah politik partai berlambang banteng moncong putih pasca putusan Mahkamah Konstitusi berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Hal ini disampaikan Said untuk merespons pernyataan pengamat politik Universitas Airlangga, Airlangga Pribadi Kusman yang melihat ada peluang kerja sama antara PDI Perjuangan dengan Prabowo Subianto selaku presiden terpilih pada Pilpres 2024.

"Atas masukan itu tentu akan menjadi pertimbangan jajaran DPP Partai, khususnya Megawati Soekarnoputri, sebab kewenangan tentang arah politik PDI Perjuangan ditentukan oleh ibu ketua...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang