4 minggu yg lalu

Kemenhub angkut 2.481 peserta arus balik gratis jalur kapal laut

Kementerian Perhubungan menyediakan empat kali keberangkatan mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengangkut 2.481 orang peserta arus balik gratis Lebaran 2024 dengan transportasi kapal laut rute Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jateng, tujuan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Direktur Kenavigasian Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Capt Budi Mantoro dalam keterangan di Jakarta, Senin, mengatakan ribuan peserta arus balik tersebut diangkut dengan menggunakan kapal KM Dobonsolo dari Semarang ke Jakarta.

"Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kembali melepas KM Dobonsolo mengangkut peserta arus balik gratis dengan kapal laut voyage kedua sebanyak 2.481 orang penumpang dan 1.002 unit sepeda motor, dari Pelabuhan Tanjung Emas tujuan Pelabuhan Tanjung Priok," katanya.

Budi menyampaikan selain melakukan pelepasan kapal juga sekaligus ikut berlayar di atas KM Dobonsolo hingga Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Ia merinci dari 2.481 orang, yang dimuat KM Dobonsolo terdiri atas 1.862 penumpang dewasa, 422 penumpang anak-anak, dan 197 balita, serta 1.002 unit sepeda motor.

"Alhamdulillah, sore ini semua pelayaran kapal program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut tahun 2024 telah terlaksana dengan baik dan lancar," ujar Budi.

Menurutnya, program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut tahun ini semakin diminati dan mendapat respons sangat positif dari masyarakat.

"Program ini tentunya sangat membantu masyarakat guna menghindari risiko kecelakaan di jalan raya, sambil memberikan kesempatan kepada pemudik untuk istirahat di dalam kapal," tutur Budi.

Menurutnya, program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut ini merupakan salah satu dukungan Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut untuk mewujudkan slogan mudik Lebaran 2024 yaitu...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang