2 bulan yg lalu

Keren! Ilmuwan Temukan Makanan Hibrida Baru, Daging Sapi Bisa Tumbuh dalam Beras

SEOUL, iNews.id – Tatkala populasi dunia terus bertambah, dampaknya terhadap lingkungan pun ikut meningkat. Salah satu yang memicu kekhwatiran banyak orang adalah produksi pangan, terutama luasnya lahan dan air yang dibutuhkan untuk budidaya ternak.

Sebagai solusinya, daging yang dibudidayakan di laboratorium pun dapat menjadi pilihan cara untuk meredakan kekhawatiran tersebut. Proses tersebut memang masih dalam tahap awal, namun cukup menjanjikan.

Belum lama ini, para ilmuwan Korea baru saja menemukan cara inovatif untuk membuatnya. Mereka menemukan makanan hibrida baru, yang terdiri atas sel-sel lemak dan otot sapi yang ditanam di dalam butiran beras.

Hasilnya menyerupai kombinasi aneh daging cincang dan nasi, butiran lengket berwarna merah muda. Namun, menurut tim yang dipimpin oleh insinyur biomolekuler Sohyeon Park dari Universitas Yonsei, bahan pangan ini kaya akan nutrisi. Meskipun produksinya membutuhkan sedikit kerja keras, kata dia, beras ini suatu hari nanti dapat mengurangi tekanan pangan.

“Bayangkan, kita mendapatkan semua nutrisi yang kita perlukan dari beras

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang