4 hari yg lalu

KPK Dalami Aliran Uang SYL untuk Pelesiran ke Luar Negeri dengan Modus Dinas Kerja

KPK mendalami dugaan aliran uang mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk pelesiran ke luar negeri.

KPK mendalami dugaan aliran uang mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk pelesiran ke luar negeri. (MNC Media)

KPK mendalami dugaan aliran uang mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk pelesiran ke luar negeri. (MNC Media)

IDXChannel - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dugaan aliran uang mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk pelesiran ke luar negeri. Namun, hal itu dibuat dalam rangka kebutuhan dinas pekerjaan. 

Dugaan itu didalami KPK lewat tiga saksi pada Selasa (14/5/2024) di Kantor BPKP Sulawesi Selatan.

Ketiga saksi tersebut yakni, dua Pemilik Suita Travel, Harly Lafian dan Michele Kezia Sultan Jaya, serta Pegawai Accounting Suita Travel, Nur.

"Para saksi hadir dan dikonfirmasi antara lain kaitan dugaan aliran uang dari tersangka SYL yang digunakan untuk perjalanan keluar negeri seolah-olah dalam rangka dinas," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Rabu (15/5/2024). 

Sementara itu, satu saksi lainnya yakni, Pemilik Maktour Travel, Fuad Hasan Masyhuri, tidak hadir memenuhi panggilan pemeriksaan KPK, kemarin. KPK bakal menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Fuad Hasan.

"Saksi tidak hadir dan tanpa memberikan konfirmasi pada tim penyidik. Penjadwalan ulang segera dilakukan dan mengingatkan yang bersangkutan untuk kooperatif hadir," kata Ali.

(NIY)

...
Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang