2 minggu yg lalu

PDIP Gelar Rakernas Bulan Mei, Berani jadi Oposisi atau Merapat ke Prabowo?

Jakarta - Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP bakal menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) ke-IV pada bulan Mei 2024. Agenda Rakernas itu akan menentukan arah politik partai berlambang kepala banteng tersebut.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dalam rapat koordinasi nasional terkait Pilkada 2024. Hasto pimpin langsung rapat tersebut. Hadir juga sejumlah Ketua DPP PDIP seperti antara lain Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basarah, Ribka Tjibtaning, Yasonna Laoly,

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Pacul Wuryanto. Lalu, ada juga Ketua DPP yang juga Kepala Mahkamah Kehormatan Partai Komarudin Watubun, Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, dan Wakil Bendahara Umum Rudianto Tjen juga hadir dalam rapat tersebut.

"Kami melakukan pemetaan titik awal di dalam menyongsong agenda-agenda kepartaian ke depan termasuk mempersiapkan Rapat Kerja Nasional Ke-IV Partai pada 24, 25, 26 Mei 2024 ini," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 22 April 2024.

Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

Menurut Hasto, rakernas ini juga sebagai momentum yang sangat penting untuk melakukan evaluasi. Hal itu termasuk merumuskan sikap politik sesuai dengan dinamika politik nasional dan menjawab berbagai isu-isu strategis terkait dengan persoalan rakyat dan negara.

Tak hanya itu, dalam Rakernas juga dibahas berbagai isu penting rakyat, bangsa, dan negara.

"Bagaimana melak...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang