2 minggu yg lalu

Pemko Banda Aceh tingkatkan kesiapan sambut PON Aceh-Sumut

Sebagai salah satu kota dengan venue utama, sarana dan prasarana pendukung menjadi fokus Pemkot Banda Aceh

Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kota Banda Aceh terus melakukan berbagai persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara yang segera berlangsung pada September 2024, termasuk perbaikan jalan.

"Sebagai salah satu kota dengan venue utama, sarana dan prasarana pendukung menjadi fokus Pemkot Banda Aceh, termasuk kondisi jalan demi kelancaran arus lalulintas," kata Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan ini disampaikan sebagai respon permintaan Komisi III DPRK Banda Aceh agar Pemerintah Banda Aceh untuk bersiap menyambut tamu-tamu PON Aceh-Sumut nantinya.

Amiruddin mengatakan pihaknya segera memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak. Koordinasi dengan pemerintah provinsi dan Balai Jalan Nasional, mengingat keberadaan status jalan provinsi dan nasional di Banda Aceh.

"Untuk jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkot sedang, dan akan segera kita perbaiki. Di samping itu, bersama pihak provinsi dan Balai Jalan Nasional, kita juga akan perbaiki ruas jalan lainnya. Insya Allah dalam waktu dekat ini rampung," ujarnya.

Terkait hal ini, Amiruddin sebelumnya juga telah menginstruksikan Dinas PUPR setempat untuk mendata kondisi penanganan jalan berlubang berdasarkan kewenangan Pemkot.

Selanjutnya, dilakukan perbaikan, dipastikan jalan di Banda Aceh nantinya juga bersih, bebas dari tanah dan sedimen lainnya.

Selain itu, juga dilakukan pembersihan saluran atau drainase, pintu air, dan rumah pompa, termasuk penanganan underpass B...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang