3 minggu yg lalu

Pengusaha Sebut Putusan MK soal Pilpres Beri Kepastian Investasi

Jakarta -

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres dinilai membawa angin segar bagi investasi di Indonesia. MK menolak permohonan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan pasangan calon (paslon) 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Sekretaris Jenderal BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Anggawira mengatakan dengan adanya putusan itu tidak ada lagi investor asing yang mempertanyakan kepastian investasi. Oleh karena itu ia berharap target investasi sebesar Rp 1.650 triliun tahun ini bisa tercapai.

"Tentunya dari sisi investasi, target investasi ini cukup tinggi, Rp 1.600 triliun mudah-mudahan bisa tercapai karena tentunya dengan putusan MK yang memperkuat posisi Prabowo-Gibran ini menjadikan tidak ada lagi pertanyaan-pertanyaan dari investor luar," kata Angga dalam Temu Media di Jakarta, Selasa (23/4/2024).

"Apalagi dari berbagai negara mitra kita yang strategis sudah memberikan dukungan dan ucapan selamat kepada presiden terpilih," tambah dia.

Angga menilai tantangan yang dihadapi Indonesia ke depannya bakal semakin kompleks. Misalnya nilai rupiah yang semakin tertekan terhadap dolar Amerika Serikat (AS), harga minyak yang tinggi sehingga menambah pekerjaan rumah pemerintah.

Meski memberi benefit dari barang-barang yang Indonesia ekspor, pelemahan rupiah bakal membebani keuangan negara, khususnya terkait impor komoditas energi. Oleh karena itu diperlukan strategi yang komprehensif dalam menghadapi tantangan ini.

"Dengan harga minyak naik, dolar tinggi, beban semakin tinggi. Menurut saya perlu strategi investasi tepat untuk menarik investor masuk," sebutnya.

Ia turut menyinggung kedatangan CEO Apple, Tim Cook yang menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. Angga men...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang