1 minggu yg lalu

Pep: City 9 Poin Menuju Juara Liga Inggris

Manchester -

Pep Guardiola menilai Arsenal tidak akan kehilangan poin di sisa musim ini. Maka Manchester City dituntut sapu bersih tiga laga demi gelar juara Liga Inggris.

Persaingan Arsenal dan City masih ketat menuju akhir Liga Inggris 2023/2024. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan pada pekan ke-36, Sabtu (4/5/2024) malam WIB.

Arsenal lebih dulu memberikan tekanan usai mengalahkan Bournemouth 3-0 sehingga selisih poin melebar jadi empat poin. City membalas lewat kemenangan telak 5-1 di kandang atas Wolverhampton Wanderers.

Dengan hasil itu, Arsenal memang masih di puncak klasemen dengan 83 poin dari 36 laga. Tapi, mereka cuma unggul satu angka dari City di posisi kedua yang baru bermain 35 kali.

Selisih gol Arsenal di angka +60 masih mungkin dikejar juga oleh City (+54) di sisa musim ini. Itulah mengapa Guardiola selaku manajer City meminta para pemainnya untuk tidak kehilangan fokus.

Sebab mereka harus bisa menyapu bersih tiga laga tersisa jika ingin mempertahankan gelar juara liga untuk empat musim beruntun. Kehilangan satu poin saja, maka City bisa mengucapkan selamat tinggal untuk trofi Premier League.

"Kami bukannya ingin mengirimkan pesan lewat performa ini, sebab Arsenal juga demikian. Arteta memenangi banyak laga dan mereka menang dominan. Tapi, kini cuma ada satu pekan tersisa, lalu dua pekan untuk final Piala FA, tapi Premier League cuma tersisa satu pekan serta tiga laga," ujar Guardiola di BBC Sport.

"Kami harus meraih sembilan poin, jika tidak maka Arsenal yang akan jadi juara dan semoga saja, kami bisa balik ke sini beberapa hari setelahnya dan punya peluang untuk mengalahkan W...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang