3 minggu yg lalu

Peringati Hari Bumi Sedunia, IMIP Tanam 1.000 Pohon Pelindung Peringati Hari Bumi

MorowaliPeringatan Hari Bumi Sedunia jatuh setiap tanggal 22 April. Menyambut Hari Bumi tahun ini, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggelar penanaman seribu pohon di dalam area industri IMIP, pada Minggu  21 April 2024

Berlangsung sejak pukul 08.00 Wita, kegiatan ini diikuti sekitar 150-an pekerja perwakilan dari 31 tenant atau perusahaan dalam kawasan industri IMIP. Ada dua jenis tumbuhan yang ditanam pada kegiatan ini, yaitu flamboyan (Delonix regia [Hook.] Raf.) dan saga (Abrus precatorius L.).

Head of Departemen Environmental PT IMIP, Suyanto dalam sambutannya mengatakan, penanaman seribu pohon merupakan upaya aktif merawat bumi, khususnya untuk menghijaukan area di sekitar kawasan operasional industri.

“Penanaman pohon akan menjadi barrier atau green belt yang memberi kenyamanan dan kualitas udara sehat bagi masyarakat pada dua hingga tiga tahun mendatang,” kata Suyanto.

Adapun tema internasional dalam peringatan Hari Bumi tahun ini adalah “Planet versus Plastik”. Suyanto mengingatkan, kebergantungan manusia pada penggunaan perkakas berbahan plastik perlu direspons dengan sikap bijak. Dengan berperilaku turut menjaga kelestarian lingkungan, manusia dapat mencegah berb...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang