3 minggu yg lalu

Pj Gubernur Adhy Gerak Cepat Tangani Banjir Lahar Dingin di Lumajang

https: img.okezone.com content 2024 04 21 340 2998729 pj-gubernur-adhy-gerak-cepat-tangani-banjir-lahar-dingin-di-lumajang-U1cmh7Baw6.jpg Pj Gubernur Adhy gerak cepat tangani banjir lahar dingin di Lumajang. (Foto: dok Pemprov Jatim)

LUMAJANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono meninjau wilayah terdampak banjir lahar dingin di Kabupaten Lumajang, Minggu (21/4). Dalam tinjauannya, ia memastikan semuanya telah tertangani.

Adhy mengatakan, gerak cepat telah dilakukan Pemprov Jatim melalui Dinas Sosial dan BPBD dengan memberikan bantuan logistik, menerjunkan alat berat, dan mendirikan dapur umum.

"Begitu mendapat laporan terjadinya banjir lahar dingin, saya langsung perintahkan kepala perangkat daerah terkait untuk turun ke lapangan, alat berat turun, dan memastikan kebutuhan dasar warga terdampak terpenuhi,” ujarnya.

Diketahui, intensitas hujan yang lebat di Gunung Semeru menyebabkan banjir lahar dingin dan membuat Daerah Aliran Sungai (DAS) Regoyo meluap pada Kamis (18/4) malam. Luapan DAS Regoyo ini menyebabkan tujuh desa dan tiga kelurahan di Kecamatan Candipuro, Pronojiwo, Pasirian, Lumajang, dan Su...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang