3 minggu yg lalu

Prabowo Akan Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan menghadiri acara penetapan pemenang Pilpres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4).

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkapkan bahwa Prabowo akan diundang langsung oleh KPU untuk menerima keputusan resmi tentang penetapannya sebagai presiden terpilih.

"Pak Prabowo akan datang langsung diundang oleh KPU untuk menerima keputusan resmi terkait dengan penetapan beliau sebagai presiden terpilih,” kata Dahnil Anzar Simanjuntak, saat ditemui di kediaman Prabowo di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, dikutip dari ANTARA.

Dahnil menjelaskan bahwa Prabowo akan memberikan tanggapannya terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membatalkan semua permohonan dari kubu 01 dan 03.

Sebelum memberikan pernyataan resmi pada Rabu, Prabowo akan berdiskusi dengan tim hukumnya pada Selasa (23/4). Dahnil menjelaskan bahwa Prabowo akan menyampaikan pernyataan resmi pada hari Rabu setelah berdiskusi dengan tim hukumnya.

Putusan MK tentang dua perkara sengketa Pilpres 2024 dibacakan pada hari Senin, 22 April 2024. MK menolak seluruh permohonan dari Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, menyatakan bahwa permohonan dari kedua kubu tidak memiliki dasar hukum yang memadai. Namun, terdapat pendapat terpisah dari tiga Hakim Konstitusi, yaitu Saldi Isra, Enny Nurbaningsih, dan ...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang