1 minggu yg lalu

Prawira Harum Bandung balas kekalahan Rans Simba Bogor saat bertandang

Jakarta (ANTARA) -

Prawira Harum Bandung meraih kemenangan melawan Rans Simba Bogor, sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan pertama, saat bertandang di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam, dalam laga lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Klub kebanggaan Kota Bandung, Jawa Barat, itu menghajar telak tim tuan rumah dengan skor 95-74.

Guard Yudha Saputera, tampil sebagai player of the game dalam pertandingan tersebut. Dia membukukan 19 poin dan 6 assist selama bermain hampir 31 menit. Brandone Francis dan Antonio Hester mengikuti dengan raihan masing-masing 20 dan 17 poin.

Rans yang diasuh Thomas Roijakkers, menurunkan Daniel Salamena, Jerome Jordan, Joshua Caldwell, Devon Van Oostrum, dan Oki Wira Sanjaya sebagai starter. Sedangkan Prawira yang dikomandoi David Singleton, diperkuat Indra Muhammad, James Gist, Brandone Francis, Victory Lobbu, dan Pandu Wiguna pada awal laga.

RSB yang ingin mengulang kemenangan pada pertemuan pertama April lalu, mencoba membombardir pertahanan PHB sejak menit awal melalui center mereka, Jerome Jordan.

Jordan bahkan menggila dengan berhasil membuat poin 7 poin pertama untuk timnya, sehingga skor menjadi 7-0.

Setelah itu, pertarungan berlanjut dengan saling melempar tembakan ke keranjang lawan, tetapi skor masih belum berubah.

PHB merespons kebuntuan dengan memasukkan Yudha Saputera pada sisa waktu 7.30 menit. Usai masuk, penyerangan PHB mulai membuahkan hasil, tembakan tiga angka Yudha menemui sasaran. Poin perlahan bertambah melalui Gist dengan lay up menerobos pertahanan.

Aksi Gist, diikuti oleh Yudha dengan lay up indah meliuk di antara big man RSB.

Rans mencoba mempertahankan keunggulan melalui pola man to man marking, tetapi gagal menahan serangan Prawira.

Angka berbalik untuk keunggulan PHB, kali ini Wiguna melakukan lay up dan m...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang