1 bulan yg lalu

Resep Kukis Cokelat Kacang Tanpa Oven, Cocok untuk Kue Lebaran

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti

Selasa 02 Apr 2024 04:41 WIB

Kukis cokelat kacang (ilustrasi). Kukis cokelat kacang ini bisa dibuat tanpa oven dan cocok untuk kue Lebaran. Foto: Dok. Freepik Kukis cokelat kacang (ilustrasi). Kukis cokelat kacang ini bisa dibuat tanpa oven dan cocok untuk kue Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan Lebaran selalu identik dengan beragam sajian kue kering hingga kukis yang menggugah selera. Sayangnya, tak semua orang memiliki oven untuk bisa membuat sajian khas Hari Raya tersebut.

Kabar baiknya, ada sejumlah kreasi kukis yang bisa dibuat dengan mudah tanpa menggunakan oven. Salah satu dari kreasi kukis tersebut adalah kukis cokelat kacang yang bisa dibuat hanya dengan mengandalkan kulkas.

Resep kukis cokelat kacang tanpa oven dari penulis buku resep, Sally McKenney, ini hanya membutuhkan sekitar delapan bahan. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan dan mengolah kukis cokelat kacang ini hanya sekitar 1,5 jam.

Delapan bahan dasar yang dibutuhkan untuk membuat kukis cokelat kacang ini juga sangat umum dan mudah ditemukan di pasaran. Kedelapan bahan dasar itu adalah mentega, gula pasir, susu, b...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang