3 minggu yg lalu

Review Poco X6 5G, Performa Ekstrem dan Sudah Dapat Pembaruan HyperOS

Dijual dengan harga Rp3.999.000, pengalaman yang ditawarkan Poco X6 5G memang terbilang ekstrem dengan fitur komplet dan spesifikasi tinggi.

Pada awal bulan Februari 2024 yang lalu, Poco telah memperkenalkan penerus X5 5G di Indonesia yaitu Poco X6 5G. Dibanding pendahulunya, peningkatan yang dibawanya tergolong signifikan.

Terutama aspek performa, kini telah ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7 Series, sebelumnya memakai Snapdragon 6 Series. Kualitas layarnya lebih baik, lebih cerah, dan makin seru untuk menikmati konten multimedia karena sudah mendukung Dolby Vision ditambah speaker stereo.

Sistem kameranya juga di-upgrade, kamera utamanya 64MP dan dilengkapi dengan OIS. Konfigurasi memorinya ekstra lapang, datang dengan RAM 12GB dan penyimpanan internalnya 256GB. Harganya sama seperti pendahulunya, tetap di angka Rp3.999.000.

Yuk simak review Poco X6 5G selengkapnya berikut ini.

Desain dan Bingkai Datar

Mari mulai dari desain, Poco X6 5G masih mengadopsi desain ikonik yang mirip seperti pendahulunya, tetapi dengan layar, punggung, dan bingkai datar. Pada bagian modul kamera belakang, dapat dijumpai tekanan berwarna hitam yang khas Poco.

Terdapat dua pilihan warna, hitam klasik keabu-abuan yang netral dan putih yang begitu mencolok. Saya kebagian warna hitamnya yang punya sentuhan glossy, jadi mudah kotor, dan dalam kotak penjualan dilengkapi dengan case abu-abu.

Beralih ke depan, terhampar layar datar seluas 6,67 inci yang diberi nama CrystalRes Flow AMOLED Dot Display. Dilengkapi kaca pelindung Gorilla Glass Victus yang lebih tahan terhadap goresan dan benturan.

Bodinya dilengkapi sertifikasi IP54 yang berarti lebih tahan terhadap debu dan percikan air tipis-tipis. Ketebalannya 8 mm dan bobotnya pada 181 gram. Sensor sidik jarinya berada di bawah permukaan layar, dilengkapi NFC, dan m...

Baca Seluruh Artikel

© disinilo.com 2024. Semua hak dilindungi undang-undang